Berita Kini

Ini 5 Negara Favorit Tujuan Mahasiswa Dari Seluruh Dunia

Harvard University,
KAMPUS TOP: Aktivitas mahasiswa di Harvard University, Amerika Serikat.
74views

voksil.comJakarta. US News merilis hasil risetnya mereka terkait lima negara yang menjadi tujuan mahasiswa dari seluruh negara karena memiliki sistem pendidikan terbaik. Mereka melakukan survei terhadap lebih dari 17 ribu orang dari seluruh dunia. Poin utama riset tersebut adalah menyoroti persepsi responden tentang negara-negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik.

Melansir dari akun Instagram Kursus Bahasa Inggris untuk Study Abroad @titiknolenglish pada Kamis (24/11/2022) ada lima negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia berdasarkan survei US News. Tak hanya memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia, 5 negara ini juga punya kampus top dan jurusan favorit yang bisa jadi referensi mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri.

Berikut daftarnya:

1. Amerika Serikat Quality index: 78.2. Opportunity index: 69.79.
Sistem pendidikan di Amerika Serikat dikenal dengan pembelajaran praktis dan menawarkan beragam piliham pendidikan pelajar internasional. Negara ini menawarkan beragam pilihan pendidikan mulai dari program sarjana, pascasarjana hingga program doktor. Banyak kampus top dunia yang berada di Amerika Serikat. Berikut beberapa kampus populer dan banyak dipilih mahasiswa internasional untuk melanjutkan pendidikan: Stanford University. Harvard University. Yale University,dan Princeton University.

2. United Kingdom (UK) Quality index: 72. Opportunity index: 68.74.
UK punya sistem pendidikan terbaik di dunia adalah Inggris. Inggris merupakan salah satu negara terbaik dengan sejumlah universitas terkemuka dan berkualitas. Gelar dan program pendidikan di Inggris populer dan diterima di seluruh dunia. Ada beberapa universitas di Inggris yang juga masuk menjadi kampus top dunia. Beberapa universitas papan atas di Inggris seperti: University of Oxford. University of Cambridge. London School of Economics and Political Science. University of Edinburgh. Calon mahasiswa yang ingin kuliah di Inggris, ada beberapa jurusan favorit yang bisa kamu pilih, yakni: Management Studies. Law. Nursing. Psychology.

3. Australia Quality index: 70.5. Opportunity index: 67.52.
Australia merupakan negara yang terkenal akan kualitas pendidikan yang sangat baik dan profesional. Sedikitnya ada delapan universitas di Australia yang masuk dalam peringkat 50 besar dunia. Kebijakan imigrasi juga mudah diterima oleh mahasiswa internasional di negara tersebut. Kampus ternama yang ada di Australia meliputi: Australian National University, University of Sydney, University of Melbourne, dan University of New South Wales. Ada beberapa jurusan favorit para mahasiswa yang kuliah di Australia antara lain: Accountancy. Actuarial Science.

4. Belanda Quality index: 70.3. Opportunity index: 67.21.
Sistem pendidikan di Belanda dikenal dengan pendekatan studi internasional dan standar pendidikan yang tinggi. Sebagian besar universitas di negara tersebut didanaioleh negara serta guru yang mengajar juga dibekali dengan teknik mengajar terbaik. Jika kamu tertarik kuliah di Belanda, ada 4 kampus populer yang bisa jadi pilihan. University of Amsterdam, Erasmud University Rotterdam, University of Groningen,dan Radboud University Nijmegen. Sedangkan jurusan favorit para mahasiswa yakni: Engineering. Law. Biomedical. Management.

5. Swedia Quality index: 70.1. Opportunity index: 66.96.
Sistem pendidikan di Swedia menekankan pada kerja kelompok yang membuatnya berbeda dari sistem pendidikan di negara lain. Sistem pendidikan di Swedia juga menekankan minat akademik dibandingkan dengan pencapaian nilai. Kampus populer di Swedia yang bisa jadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan yakni: Karolinska Institute, University of Gothenburg,dan Uppsala University Stockholm University. Sedangkan jurusan favorit mahasiswa yang kuliah di Swedia yakni: Chemistry. (kc/mmr)

Leave a Response