Seputar Karawaci

Konser Warna Warni Nada, Gaungkan Nilai Toleransi di Kota Tangerang

Konser Warna Warni Nada
96views

voksil.comTangerang. Dalam rangka menyambut pergantian Tahun, Komunitas Biola Tangerang bekerjasama dengan BEM Universitas Yupentek Indonesia menggelar Mini Concert dengan judul ’Warna Warni Nada”. Konser digelar pada Sabtu 17 Desember 2022 malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Widya Loka STISIP Yupentek, Kota Tangerang ini bertujuan untuk menunjukan hasil belajar anggota serta bukti dari eksistensi komunitas biola Tangerang di pertunjukan dan pendidikan musik.

Unknown 1 3 Konser Warna Warni Nada, Gaungkan Nilai Toleransi di Kota Tangerang

Agnes Konstati Ketua Acara menjelaskan, pada konser ini menampilkan format musik keroncong dan string section dengan genre musik yang dimainkan beragam seperti classic, pop, nasional hingga daerah.

Ini merupakan penegasan bahwa musik biola dan keroncong tidak hanya sebatas pada genre musik dan kalangan tertentu tapi juga bisa berbaur dengan masyarakat jika disesuaikan dengan ruagannya.

“Konsep dasar nya adalah konser mini Chamber yang merupakan representasi dari budaya barat yang dipadukan dengan musik keroncong sebagai representasi dari budaya asli Indonesia. Hal ini sesuai dengan nilai toleransi yang ingin kami sampaikan dalam setiap kegiatan kami,”ujar Agnes.

Agnes mengungkapkan, untuk menggelar mini konser ini dilakukan latihan dan kesiapan sejak bulan Oktober lalu dimana ini merupakan konser kedua yang digelar sendiri. Konser pertama diadakan di desa Tanjung Burung kabupaten Tangerang dengan tema outdoor pada waktu sebelumnya.

“Ada sekitar 40 orang yang terlibat dalam min konser ini. Dan bersyukur juga dalam penjualan tiket terjual sebanyak 130 dari total tiket sebanyak 150,”imbuh Agnes.

Ia pun berharap keberadaan Komunitas Biola Tangerang ini dapat diterima dan didukung semua pihak sehingga kemajuan kreatifitas bermusik di Kota Tangerang dapat semakin tumbuh dan berkembang.

“Semoga kesenian di Kota Tangerang makin berkembang dan bisa di support oleh berbagai pihak. Karena Kota Tangerang memiliki begitu banyak talenta muda yang sayang kalau dibiarkan,”ujarnya.

Leave a Response