Berita Kini

MPR RI Dorong Perluasan Program Beasiswa

Program Beasiswa
FOTO: IST PROGRAM KKN: Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad (kiri) di saat kunjungan ke lokasi KKN para mahasiswa penerima Beasiswa Aspirasi di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo, akhir pekan lalu.
146views

Voksil.com, Jakarta. Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengatakan, lembaga komitmen dalam mendukung dan memperluas program beasiswa secara nasional. Menurut Fadel, setiap rakyat Indonesia semestinya memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu.

”Dengan adanya beasiswa, anak-anak muda kita yang tidak mampu bisa diberi kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi dan pemerataan pendidikan yang berkeadilan seperti yang diamanahkan konstitusi kita akan tercapai dan pada ujungnya akan muncul generasi bangsa yang berkualitas,” kata Fadel di sela kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) para mahasiswa penerima Beasiswa Aspirasi di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo, akhir pekan lalu.

Soal peningkatan sumber daya manusia (SDM), Fadel mengingatkan,  jangan sampai diabaikan.  ”Sewaktu saya masih menjabat Gubernur Gorontalo, saya upayakan membuat badan/unit kerja tersendiri untuk mengurus seputar SDM ini dan sudah banyak sekali anak-anak muda yang saya usahakan untuk mendapat beasiswa.  Mengapa saya lakukan? karena sangat penting sekali. Menurut saya, sumber daya manusia adalah salah satu faktor utama yang membuat sebuah bangsa itu bisa maju,” kata Fadel.

Kepada para mahasiswa, Fadel Muhammad menyampaikan bahwa beasiswa yang diperoleh merupakan bentuk kepercayaan yang harus dipegang teguh dengan baik, salah satu caranya dengan belajar yang giat dan rajin hingga mencapai prestasi yang membanggakan. ”Menjalani proses pendidikan itu memang bentuk perjuangan yang panjang, berat dan pasti banyak hambatan yang menghadang.  Tapi, semua itu harus ditempuh dengan kesabaran, ketekunan serta kesungguhan. “Ini harus diperhatikan betul-betul oleh kalian. Walaupun berat, tapi harus terus diperjuangkan.  Sebab, keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih tanpa perjuangan,” ujarnya. (tmp/mmr)

Leave a Response