Seputar Karawaci

O2SN Jaring Atlet Dari Kalangan Pelajar

O2SN
PRESTASI: Peserta O2SN memiliki peluang besar untuk menjadi atlet berprestasi dan profesional sejak dini. Foto : Agnes Patricia/Voksil.com
9.3kviews

Voksil.com, TANGERANG – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK se-Kabupaten Tangerang, Banten, dihelat di Sekolah Islamic Village (Isvil.Red), Karawaci. Ada lima empat olahraga yang dipertandingkan. Yaitu, bulutangkis, taekwondo, pencak silat, dan renang.

Sebenarnya ada satu cabang olahraga lain yang juga dilombakan. Yakni atletik. Hanya, lokasinya berbeda, yakni di GOR Atletik Kecamatan Kemiri. Ketua pelaksana O2SN Eka Adiputra mengatakan jumlah peserta 51 atlet. Mereka merupakan siswa SMK se- Kabupaten Tangerang yang terdaftar dalam aplikasi BPTI (Balai Pengembangan Talenta Indonesia) milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan teknologi.

Eka menambahkan kompetisi tersebut merupakan ladang pembinaan calon atlet profesional. O2SN menjadi ajang untuk melatih mental. Harapannya, melalui event tersebut muncul atlet pelaja yang professional. ‘’Mereka akan bangga dan mengharumkan nama baik daerah serta sekolahnya,’’ ujarnya.

Antusiasme dan semangat peserta yang mengikuti event dua hari (4 dan 5 Agustus) itu luar biasa. Mereka sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan tersebut. Adam Mubarak, salah seorang atlet pencak silat mengaku sudah tiga bulan berlatih. ‘’Harapan saya, bisa berhasil di ajang ini dan meningkat pada tingkat provinsi,’’ ucapnya. (zky/rim)

 

Baca Juga : Pastikan Mutu Pelayanan, Direktur Operasional Jasa Raharja dan Tim Medical Advisory Board (MAB) Kunjungi Sejumlah Rumah Sakit di Palembang

Leave a Response