Berita KiniSeputar Karawaci

Program Tangerang Emas Dorong UMKM Maju

WhatsApp Image 2023 06 10 at 11.20.00 AM Program Tangerang Emas Dorong UMKM Maju
FOTO ILUSTRASI: ANTARA EKONOMI MIKRO: Pelaku usaha kecil menengah menata barang dagangannya
110views

Voksil.com, KOTA TANGERANG – Pemkot Tangerang mengandalkan Program Tangerang Emas untuk menumbuhkan ekonomi lokal. Yakni, memberikan bantuan usaha bagi pelaku UMKM. Saat ini ada 305 pelaku usaha yang bisa berkembang lewat bantuan tersebut.

 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang Suli Rosadi menjelaskan, program Tangerang emas menyasar pelaku UMKM. Program itu adalah hasil kerja sama dengan Bank Jawa Barat (BJB) yang selama ini menjadi mitra kerja pemkot.

Menurut dia, program tersebut sudah berjalan cukup lama.

 

’’Telah terbukti berhasil mengembangkan para pelaku usaha dalam jumlah yang cukup banyak. Yakni, sekitar 305 pelaku usaha dengan total nominal Rp 603 juta,’’ katanya kepada awak media Jumat (9/6/2023).

 

Suli menuturkan, program Tangerang emas yang sampai saat ini masih berjalan terus membuka kesempatan bagi pelaku UMKM. Khususnya yang ingin mendapatkan modal lebih dalam mengembangkan usaha yang sedang dijalankan.

Suli memastikan program Tangerang emas direalisasikan dengan syarat yang sederhana. Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan sasaran program itu agar dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. ’’Hanya dengan kartu tanda penduduk (KTP), nomor induk berusaha (NIB), dan usaha yang dikembangkan minimal telah berjalan selama enam bulan,’’ lanjutnya.

 

Dia menambahkan, program Tangerang emas akan terus dikembangkan ke depan. Harapannya, program itu dapat menjadi fondasi kebangkitan perekonomian lokal, khususnya pascapandemi Covid-19, untuk mendorong kemajuan di Kota Tangerang. (rik/mmr)

Leave a Response