Berita Kini

Rekayasa Lalulintas di Ancol Selama Jakarta E-Prix

WhatsApp Image 2023 06 03 at 09.55.38 Rekayasa Lalulintas di Ancol Selama Jakarta E-Prix
WAHYU TRIONO/KORAN INDOPOS.COM AJANG BALAP: Pesepeda melintasi replika mobil balap listrik Formula E ajang Jakarta E-Prix yang dipamerkan di kawasan Bunderan HI, Menteng, Jakarta Pusat.
70views

JAKARTA, voksil.com – Jakarta E-Prix berlangsung di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara hari ini (3/6/2023) dan besok Minggu (4/6/2023). Untuk melancarkan arus kendaraan di area ajang tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo menuturkan, rekayasa lalu lintas disiapkan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di sana. Sebab, selain jumlah penonton Formula E yang mencapai ribuan, Ancol juga masih terbuka untuk umum.

Ada tiga hal terkait rekayasa lalu lintas tersebut. Pertama, menyiapkan fasilitas parkir dan shuttle bus. ”Bagi penonton Jakarta E-Prix 2023 agar memarkirkan kendaraannya di fasilitas parkir yang disiapkan dan menggunakan layanan shuttle bus yang tersedia,” terangnya.

Untuk lokasi parkir tersebut, sudah ada ketentuan yang ditetapkan sesuai dengan kategori masing-masing tiket. Yakni, bagi pemilik tiket Premier Suite disediakan fasilitas parkir di perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo. Lalu, pemilik tiket Royal Suite 1A disediakan fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS) dan pemilik tiket Deluxe Suite 1B dan Corporate Suites disediakan fasilitas parkir di Hailai Ancol. ”Pemilik tiket VIP, Grandstand 2A-21 dan Sirkuit Festival disediakan fasilitas parkir di JIExpo Kemayoran,” katanya.

Sementara untuk penonton E-Prix 2023 yang memarkirkan kendaraannya di Ancol diarahkan parkir di  Symphony of The Sea dan disediakan shuttle bus  atau bus yang Wara-Wiri Ancol. Bila fasilitas parkir telah penuh, lanjutnya, akan diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan.

Sementara untuk hal terkait rekayasa lalu lintas berikutnya yakni untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di Jalan Lodan Raya dan Jalan R.E.Martadinata. ”Kendaraan besar dari arah Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, Jalan Yos Sudarso,” imbuhnya.

Untuk kelancaran lalu lintas di sana, dia mengimbau kepada pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu–rambu lalu  lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan. (wyu/mmr)

Leave a Response