Karawaci

Ribuan Guru Se-Kota Tangerang Ramaikan Gerak Jalan Santai Pada HUT PGRI 77 dan HGN

HUT PGRI
64views

voksil.com – Lomba gerak jalan santai warnai Hari Guru Nasional 2022 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan guru dan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang berkumpul di Taman Elektrik, Minggu (27/11/2022).

Screen Shot 2022 11 28 at 08.35.45 1 Ribuan Guru Se-Kota Tangerang Ramaikan Gerak Jalan Santai Pada HUT PGRI 77 dan HGN

Gerak jalan santai dilepas langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, didampingi wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, beserta jajarannya. Dimana mereka akan melewati Jalan TMP Taruna, Jalan Lapas Pemuda, Jalan Jendral Sudirman, serta Jalan Daan Mogot dan berakhir kembali di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaluddin mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dari PGRI Kota Tangerang untuk para guru.

“Alhamdulillah kegiatan gerak jalan santai ini mendapatkan antusias luar biasa dari guru-guru se-Kota Tangerang, untuk memeriahkan ulang tahun PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional 2022. Ini sebagai apresiasi dari PGRI Kota Tangerang serta Pemerintah Kota Tangerang, diharapkan guru-guru dapat meningkatkan kualitas dalam mendidik putra putri kita,”ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Wali Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Anugerah Kerta Raharja yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi.

“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk terima kasih atas kepedulian Wali Kota Tangerang terhadap dunia pendidikan, serta kesejahteraan guru di Kota Tangerang. Dan semoga ini menjadi motivasi untuk pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas dan kesejahteraan guru-guru di wilayahnya,” ujar Unifah.

Rangkaian kegiatan HUT PGRI sebelumnya diadakan lomba solo vocal, tenis meja, MTQ dan desain batik. Serta sebagai bentuk apresiasi kepada para guru di kota Tangerang, PGRI memberikan hadiah berupa sepeda, mesin cuci, kulkas, kipas, dan hadiah door prize dari wali kota tangerang yaitu dua paket umroh.

Nurhasanah guru di SMP Negeri 28 Kota Tangerang yang merupakan salah satu pemenang door prize umroh dari Wali Kota Tangerang, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas hadiah yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur terutama kepada Allah SWT bisa mendapatkan doorprize umroh, dan berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas kepeduliannya kepada kami para guru yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya.

Leave a Response