Berita KiniPendidikan

120 Pelajar Dapat Pelatihan Jadi Software Developer

WhatsApp Image 2023 03 10 at 18.14.42 120 Pelajar Dapat Pelatihan Jadi Software Developer
FOTO ILUSTRASI: bootcamp.berkeley.edu TINGKATKAN KETERAMPILAN: Software Quality Assurance berperan mengecek pengimplementasian software.
67views

JAKARTA, voksil.com-Sebanyak 120 pelajar dari tiga SMK negeri di Jakarta mendapat pelatihan dan pembinaan dari Juara Coding pada Kamis (9/3/2023). Itu merupakan program pendidikan dari PT Danamas Insan Kreasi Andalan yang mendidik pelajar menjadi seorang Software Developer maupun Software Quality Assurance.

Tiga sekolah kejuruan yang berpartisipasi dalam ajang tersebut yakni, SMK Negeri 4 Jakarta, SMK Negeri 36 Jakarta, dan SMK Perguruan Cikini 1 Jakarta. Juara Coding berdiri pada bulan Juli 2019 dan sampai Desember 2022 sudah menyelesaikan 22 batch pelatihan dengan total peserta 400 orang di mana 80 persen lulusannya sudah diterima di berbagai industri.

Program tersebut adalah solusi bagi para lulusan IT untuk mengembangkan kariernya di bidang digital karena Juara Coding memberi bekal baik hardskill dan soft skill sehingga para lulusan IT siap bekerja di berbagai industri.

Kelas Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan adalah kelas Software Quality Assurance – Robotic Process Automation (SQA -RPA).  ”Seperti yang kita tahu bahwa perkembangan teknologi menjadi faktor penting dalam perkembangan industri dan digitalisasi. Ini banyak sekali sistem baru yang dibuat oleh para software engineer. Di mana pada saat akan diimplementasikan memerlukan pengecekan oleh seorang Software Quality Assurance (SQA) yang tugasnya mengecek kelayakan sistem untuk naik ke produksi,” ujar Marketing Manager Juara Coding Pricilia Johani dalam siaran persnya. (vv/mmr)

Leave a Response