Seputar Karawaci

Aksi Nyata Bersama Selamatkan Kali Mookervart

WasteTrap
80views

voksil.comTangerang. Sebagai bentuk wujud nyata menjaga, merawat serta melestarikan kali Mookervaart Kota Tangerang, Banksasuci Foundation bekerjasama dengan PT. Multi Bintang Indonesia (MBI) melakukan penataan Bantaran Kali dan Memasang WasteTrap guna mengurangi Volume sampah di Kali Mookervaart.

Launching Program Kali Mookervaart Bebas Sampah dibuka dan diresmikan oleh Camat Batuceper, Katrina Iswandari yang dihadiri oleh Seluruh Lurah Se-kecamatan Batuceper beserta seluruh stakeholders terkait, seperti KNPI, Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat setempat, pada Hari Selasa, 13 Desember 2022.

Perwakilan dari PT. MBI, Parlin mengatakan bahwa WasteTrap Kali Mookervart bukanlah yang pertama melainkan yang keempat yang dipasang di Kota Tangerang.

“Selain di Kali Mookervaart, kami bersama Banksasuci juga telah memasang WasteTrap di Sungai Cisadane, Kali Sabi dan Kali Ledug, jadi ini WasteTrap ke empat kita, dan ini bagian dari kontribusi program berkelanjutan kami dalam melestarikan lingkungan hidup,” jelasnya.

Penggagas program Kali Mookevart Bebas Sampah yang juga Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus mengucapkan syukur dan Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta mendukung program tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tangerang, PT. MBI, AADC, jajaran OPD Terkait dan Kecamatan Batuceper beserta seluruh Jajaran sehingga Program Kali Mookervaart Bebas Sampah dapat di Launching dan semoga dapat berkelanjutan,” Pungkasnya.

Camat Batu Ceper Katrina Iswandari berharap agar program Penyelamatan Kali Mookervaart tersebut dapat berlangsung secara simultan dan berkesinambungan.

“Saya harap, bukan hanya dilokasi ini saja, penataan juga dapat dilaksanakan disepanjang Kali Mookervaart khususnya yang masuk diwilayah Kecamatan Batuceper, sehingga programnya dapat berkesinambungan,” tandas Katrina.

Leave a Response