Seputar Karawaci

Tingkatkan Minat Baca dengan Perpus Digital

Perpus Digital
68views

voksil.comTangerang. Seiring kemajuan teknologi saat ini, upaya meningkatkan minat baca masyarakat dilakukan optimal oleh Dinas perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang dengan menghadirkan perpustakaan digital.

Sekretaris DPAD Kota Tangerang, Rana Rachadiana mengungkapkan, digitalisasi perpustakan mesti dilakukan sehingga semakin mendekatkan buku kepada masyarakat.

Rana menjelaskan, perkembangan teknologi perlu disesuaikan dengan pelayanan publik. Menurut Rana, perpustakaan konvensional milik DPAD Kota Tangerang akan bertransformasi menjadi digital.

“Langkah ini dalam rangka mendekatkan pelayanan dan meningkatkan minat baca masyarakat,” ujarnya, Selasa 13 Desember 2022.

Dikatakan Rana, rencananya perpustakaan keliling, perpustakaan daerah, taman baca, dan pojok baca di setiap kecamatan akan dilengkapi dengan fasilitas seperti gawai, baik telepon seluler atau tablet untuk mengakses buku digital alias e-book.

Dia menyebut, di Kota Tangerang saat ini membaca buku konvensional sangat rendah sekali minatnya, dan sekarang lebih cenderung masyarakat senang dengan digitalisasi.

Dia berharap, dengan bertransformasi ke versi digital daya minat baca masyarakat bisa meningkat ke depannya.

“Makanya buku digital saya rasa tepat untuk meningkatkan minat baca,” pungkasnya.

Leave a Response