Berita Kini

Demokrat Artikan Cawe-Cawe Jokowi Berkonotasi Negatif

WhatsApp Image 2023 06 07 at 2.04.43 PM Demokrat Artikan Cawe-Cawe Jokowi Berkonotasi Negatif
ILUSTRASI: Biro Pers Sekretariat Presiden ARAH POLITIK: Presiden Joko Widodo dalam satu kesempatan.
85views

Voksil.com, JAKARTA-Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan meminta Presiden Joko Widodo tidak ikut campur alias cawe-cawe dalam urusan politik 2024. Menurut dia, istilah cawe-cawe memiliki konotasi negatif.

”Partai Demokrat melihat bahwa cawe-cawe itu konotasinya negatif. Jadi, sebaiknya sebagai Presiden RI, Presiden kita, Presiden dari rakyat Indonesia yang begitu banyak jumlahnya, sebaiknya betul-betul tidak cawe-cawe lah dalam hal ini, karena cawe-cawe sudah banyak diartikan juga negatif,” ujar Syarief di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Syarief mengingatkan Jokowi harus mendukung para bakal calon presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024. Ia mengatakan Jokowi merupakan presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. ”Sekali lagi, presiden itu harus berada di atas semua calon presiden yang tiga calon presiden yang akan datang. Dia harus berdiri di atas semua itu. Artinya apa? Dia harus mendukung ketiga-tiganya. Karena dia kan sebagai Presiden RI. Saya pikir itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi sempat mengakui bahwa dia memang cawe-cawe dalam urusan politik. Dia mengatakan cawe-cawenya ini demi kepentingan negara. Ia ingin memastikan pembangunan tetap berlanjut meskipun kepemimpinan berubah. Menurut Jokowi, tidak ada aturan yang dia langgar.

”Cawe-cawe sudah saya sampaikan bahwa saya cawe-cawe itu menjadi kewajiban moral, menjadi tanggung jawab moral saya sebagai presiden dalam masa transisi kepemimpinan nasional,” kata Jokowi di Sekolah Partai PDIP, Jakarta pada Selasa lalu (6/6). (cnn/mmr)

Leave a Response