Berita KiniSeputar Karawaci

Kembangkan Produk Ekraf di City Gallery

WhatsApp Image 2023 06 09 at 2.23.46 PM Kembangkan Produk Ekraf di City Gallery
DOK/ICE CREATIVE PUSAT SENI: Petugas merawat Gedung City Gallery yang berada di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel.
47views

Voksil.com, TANGSEL – Direktorat city gallery menjadi andalan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan dalam pengembangan produk ekonomi kreatif (ekraf). Di sana, potensi-potensi ekraf akan dikembangkan agar memiliki nilai jual.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. Menurut Pilar, Kota Tangsel memiliki potensi yang luar biasa. Terutama sebagai pusat industri ekonomi kreatif.

’’Karena apa kita punya potensi yang luar biasa di ekonomi kreatif? Karena sumber daya manusia yang dimilikinya mumpuni. Kemudian, bonus demografinya, latar belakang pendidikan dan pekerjaannya, serta posisinya strategis. Ini sangat ideal,’’ ujarnya di kawasan Puspemkot Tangsel, Ciputat, pada Kamis (8/6/2023).

Pilar meminta semua pihak memaksimalkan potensi yang ada. Apalagi, Pemkot Tangsel sudah mempunyai sarana dan prasarana berupa city gallery sebagai pusat kreativitas. ’’Karena itu, dibentuk direktorat city gallery,’’ ujarnya.

Pilar menuturkan, nantinya karya-karya komunitas kreatif di Tangsel akan dikembangkan lagi. Komunitas kreatif, lanjut Pilar, dapat berkolaborasi dan berkembang bersama direktorat city gallery.

’’Nanti kami kumpulkan mereka untuk menjadi komunitas yang bertanggung jawab dan mau berkembang. Jadi, kami dorong mereka untuk berkembang,’’ jelas Pilar.

Menurut dia, hal tersebut sangatlah penting untuk menuju Tangsel menjadi pusat industri ekonomi kreatif. (rik/mmr)

Leave a Response