Berita Kini

Gencarkan Edukasi Film Kepada Generasi Bangsa

Perfilman Bizhare
FOTO: IST PERFILMAN: Diskusi Bizhare dan Adhya Group dalam kegiatan kolaborasi merupakan sebuah inovasi baru untuk berkontribusi langsung penyelesaian isu pendanaan produksi film melalui crowdfunding.
78views

Voksil.comJAKARTA. Sejak bioskop dibuka kembali pada 16 September 2021, perkembangan jumlah penonton di industri film Tanah Air meningkat pesat. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sangat mendukung hal tersebut. Terlebih dengan datangnya investor yang lebih mendukung edukasi untuk perfilman Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno menyampaikan kolaborasi Bizhare dan Adhya Group merupakan sebuah inovasi baru untuk berkontribusi langsung penyelesaian isu pendanaan produksi film melalui crowdfunding untuk sector perfilman dan entertainment. Hal ini juga mempermudah pelaku industry untuk mendapatkan investor untukberkarya.

‚ÄĚKolaborasi dan sinergi dengan industry securities crowdfunding akan mendukung perkembangan industry perfilman dan industry kreatif Indonesia dalam pendanaan untuk memproduksi karya yang semakin berkualitas. Khususnya ekonomi kreatif Indonesia,” ujar Sandiaga dalam siaran pers tertulisnya pada Jumat (16/12). Sandiaga berharap edukasi akan perfilman kepada masyarakat terus digiatkan.

Sementaraitu, Bizhare menargetkan pendanaan untuk proyek film dan entertainment Adhya Group di tahun 2023 mencapai lebihdariRp 100 miliar. Kolaborasi itu bukan hanya dapat membantu mempercepat pendanaan di industri film dan entertainment saja, namun juga dapat mengajak para crew, pemain, dan masyarakat umum untuk ikut menjadi bagian dari kesuksesan film tersebut serta mengajak masyarakat untuk ikut menonton film lokal secara bersama-sama, sehingga memiliki rasa kepemilikan terhadap film tersebut, dimana keuntungannya dapat dinikmati secara bersama-sama dengan skema kepemilikan efek di platform Securities Crowdfunding Bizhare. (vv/mmr)

Leave a Response