Berita Kini

Kemendikbudristek Dukung Talenta Industri Esport dan Gim Lokal

WhatsApp Image 2023 10 09 at 13.46.15 8254a617 Kemendikbudristek Dukung Talenta Industri Esport dan Gim Lokal
5.6kviews

Voksil.com TANGERANG –  Minat dan bakal generasi masa kini terhadap industri esports dan gim lokal mulai bermunculan. Potensi tersebut dinilai luar biasa. Kemendikbudristek pun tidak ingin menyiakan peluang tersebut.

 

Dukungan terhadap lahirya talenta industri esports dan gim lokal diberikan. Berbagai kegiatan digelar. Selain itu, Kemendikbudristek menyiapkan beberapa SMK untuk mendorong peningkatan program tersebut. SMK yang ditunjuk membuat program unggulan bidang esports.

 

Salah satu kegiatan yang digelar adalah Esports Next di SMKN 1 Ciomas,, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Event tersebut merupakan hasil kolaborasi Kemendikbudristek dengan Kantor Staf Presiden (KSP) dan KINCIR  yang juga rangkaian dari kejuaraan olahraga elektronik Piala Presiden Esports 2023 pada 21 hingga 22 Oktober mendatang.

WhatsApp Image 2023 10 09 at 13.46.14 4e1ebfdd Kemendikbudristek Dukung Talenta Industri Esport dan Gim Lokal

Direktur SMK Kemendikbudristek Wardani Sugiyanto, mengapresiasi penyelenggaraan Esports Next di sekolah tersebut. Menurut dia, esports tak hanya menjadi olahraga kreasi, tetapi juga industri yang sangat potensial. ‘’Ini yang harus dioptimalkan,’’ katanya.

 

Selain SMKN 1 Ciomas, lanjut Wardani, Kemendikbudristek memiliki SMK-SMK dengan kompetensi yang erat dengan industri esports dan memiliki potensi untuk mengembangkan gim-gim dengan kearifan lokal. “Kami di Kemendikbudristek sangat mendukung dan semoga dengan agenda ini akan semakin menggelorakan esports dan potensinya,” kata dia melalui siaran pers,

 

Kemendikbudristek memang tidak memberikan bantuan khusus untuk pengembangan esport, akan tetapi bantuan yang diberikan berdasarkan pada kompetensi.

Leave a Response