Berita Kini

Kemendikbudristek Lantik 9 Pejabat di Posisi Baru

POSISI BARU: Rektor Universitas Cendrawasih, Oscar Oswald O. Wambrauw salah seorang dari sembilan pejabat di lingkungan Kemendikbudristek yang dilantik.
POSISI BARU: Rektor Universitas Cendrawasih, Oscar Oswald O. Wambrauw salah seorang dari sembilan pejabat di lingkungan Kemendikbudristek yang dilantik.
108views

voksil.comJakarta. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melakukan penyegaran organisasi. Mereka melantik sembilan pejabat untuk menduduki posisi baru.

Pergantian itu terjadi pada jabatan Rektor Universitas Cenderawasih, tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, satu pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Sekretariat Jenderal, tiga wakil dekan pada Universitas Lampung, dan satu pejabat fungsional.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Suharti mengatakan, mereka yang diberikan tugas baru tersebut diminta mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme. ”Serta yang tidak kalah penting yaitu kolaborasi, kerja sama, harus menjadi prinsip dalam bekerja,” kata Suharti dilansir dari laman resmi Kemendikbudristek pada Selasa (22/11/2022).

Kepada Rektor Universitas Cendrawasih, Suharti menyampaikan untuk segera melakukan konsolidasi internal guna mempersiapkan proses pemilihan Rektor Universitas Cendrawasih periode 2022 – 2026. Kemudian, kepada ketiga wakil Dekan FKIP Universitas Lampung yang dilantik, Suharti mengingatkan banyaknya tugas yang menanti untuk membantu Dekan FKIP yang baru juga dilantik untuk bersama-sama berkarya dalam memberikan layanan pendidikan terbaik utamanya bagi para calon pendidikan.

Sementara untuk pejabat fungsional ahli madya pada Biro SDM, Suharti menyampaikan bahwa Kemendikbudristek sedang merevitalisasi peran jabatan fungsional di Kemendikbudristek. Oleh karena itu, orientasi kerja birokrasi mengarah pada profesionalisme dan kemandirian kerja. (Kemendikbud Ristek/mmr)

Sembilan nama pejabat baru tersebut yakni:

  1. Rektor Universitas Cendrawasih, Oscar Oswald O. Wambrauw.
  2. Direktur Pelindungan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Judi Wahjudin.
  3. Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Restu Gunawan.
  4. Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Irini Dewi Wanti.
  5. Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Mustangimah.
  6. Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Albet Maydiantoro.
  7. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Hermi Yanzi.
  8. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, Riswandi.
  9. Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Madya pada Biro Sumber Daya Manusia, Benny Hendrawan. (ris)

Leave a Response