Tekno

Kenali Akun Resmi Chat WA

Akun Resmi Chat WA
Foto : Ilustrasi Credit AKUN RESMI : WhatsApp ingin memberi berbagai informasi melalui akun chat tersebut
415views

Voksil.con JAKARTA – Fenomena pesan masuk dari aku yang mengatasnamakan ‘’WhatsApp’’ menjadi perbincangan. Sebagian besar orang penasaran terhadap akun tersebut. Ada yang menduga akun tersebut adalah akal-akalan oknum atau hacker, ada pula yang mencoba percaya bahwa itu resmi dari WhastApp.

Sepintas, akun tersebut menunjukkan identitas dan ciri khas WhatsApp. Pada foto display picture (DP) terlihat logo aplikasi. Yakni llingkaran warna hijau dengan gagang telepon berada di Tengah. Lalu pada nama akun, langsung tertulis ‘’WhastApp’’.

Rasa penasaran pengguna aplikasi pun dijawab akun resmi Instagram @whatsapp. Pada unggahan (21/7/2023) itu menegaskan bahwa akun chat tersebut resmi. Itu bisa dilihat pada caption yang tertulis ‘’ Introducing WhatsApp Chat— our official chat where we’ll share the latest tips, tricks, product and privacy updates that make WhatsApp even better for you.’’. (perkenalkan WhatsApp cahat – chat resmi kami dimana kami akan membagikan kiat, trik, produk, dan pembaruan privasi terbaru yang menjadikan WhatsApp lebih baik untuk anda).

Fungsinya mirip dengan akun resmi Telegram di platform Telegram. Akun ini memberikan informasi terbaru seputar pembaruan, kebijakan, fitur tersembunyi, serta tips dan trik penggunaan WhatsApp. Hal ini membantu pengguna untuk mendapatkan informasi tanpa harus mencari di internet.

Namun, meskipun adanya akun resmi ini, tetap penting untuk waspada terhadap penipuan. Penjahat siber dapat menciptakan akun palsu yang sangat mirip dengan akun resmi.

Oleh karena itu, kita perlu mengenali ciri-ciri akun WhatsApp resmo. Antara lain, akun ini memiliki centang hijau dan ditandai sebagai “Akun WhatsApp Resmi”. Saat menerima chat dari akun resmi, akan ada pesan sistem yang menginformasikan bahwa ini adalah akun resmi WhatsApp dan pengguna dapat mengetuk untuk mempelajari lebih lanjut.

Pengguna tidak dapat mengirim pesan balasan ke akun resmi ini, dan tidak akan diminta untuk memberikan informasi pribadi. WhatsApp mengingatkan penggunanya bahwa jika menerima chat dari akun yang tidak memiliki centang hijau dan mengaku sebagai WhatsApp, itu adalah penipuan. Pengguna harus melaporkan dan memblokir nomor tersebut sesuai dengan informasi yang disediakan di laman FAQ WhatsApp. (sumber  : teknologi.id/rim)

Leave a Response