Berita KiniPendidikan

Nantikan Pengumuman PPPK Guru

WhatsApp Image 2023 02 10 at 13.25.46 Nantikan Pengumuman PPPK Guru
FOTO ILUSTRASI: tanjungpinangpos.co.id RUANG KELAS: Para siswa menyimak penyampaian materi dari seorang guru.
72views

JAKARTA, voksil.com-Semua guru masih menunggu pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022. Melalui tahapan hasil seleksi PPPK guru 2022 ini menjadi awal mengejar impian menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya berdasarkan jadwal dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) hasil seleksi PPPK guru 2022 untuk P1, P2, P3, dan umum tanggal 2 – 3 Februari 2023. Tetapi karena ada sesuatu hal yang membuat hasil seleksi PPPK guru 2022 ditunda pengumumannya.

Peserta seleksi PPPK guru 2022 diharapkan untuk bersabar menunggu hasil pengumuman kelulusan dari Panselnas. Panselnas terdiri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Menurut Pelaksana Tugas Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjenn GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani, ditundanya hasil seleksi PPPK guru 2022 untuk kebaikan bersama. Nunuk Suryani menambahkan, pihaknya membutuhkan waktu untuk sinkronisasi data dan formasi agar banyak diisi oleh peserta.

Selain itu jumlah formasi guru yang lulus nantinya untuk menjadi PPPK bisa lebih banyak. Mengenai tanggal pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022, pejabat Kemendikbudristek tersebut sudah memberikan bocoran. ”Insya Allah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat bulan Februari sesuai arahan BKN,” kata Nunuk, dikutip dari laman mataram.antaranews.com pada tanggal 3 Februari 2023. (klikpendidikan/mmr)

Leave a Response