Seputar Karawaci

Pelajar Diajak Mengenal Budaya Bangsa

Budaya Bangsa
83views

voksil.comTangerang. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang menyelenggarakan Festival Budaya Kota Tangerang di Gedung Seni Budaya Kota Tangerang. Kegiatan ini diselenggarakan mulai 14 hingga 15 Desember 2022.

Unknown 3 1 Pelajar Diajak Mengenal Budaya Bangsa

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh menjelaskan, selain menjadi ajang temu para seniman Kota Tangerang, kegiatan Festival Budaya yang sempat terhenti karena pandemi ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada generasi muda.

Beragam kegiatan kebudayaan mulai dari lomba tari, lomba membatik, lomba karnaval, lomba besi dan lain-lainnya dihadirkan selama dua hari.

Unknown 2 2 Pelajar Diajak Mengenal Budaya Bangsa

“Kami mengundang adik-adik pelajar dari sekolah terdekat disini, hal ini bagian dari upaya kita untuk mengenalkan budaya kepada generasi penerus bangsa,”kata Rizal, Rabu 14 Desember 2022.

Rizal melanjutkan, sebagai bentuk nyata turut dihadirkan pemain musik kecapi yang berkebangsaan Belanda bernama Isa. Hal ini dilakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat bahwasannya orang luar negeri saja mau belajar seni dan budaya bangsa Indonesia.

Selain itu, benda-benda bersejarah dari Museum Siliwangi juga didatangkan dari Sukabumi yang memamerkan beragam benda keris kujang yang telah berusia ratusan tahun.

Leave a Response