Berita KiniPendidikan

Pesan Messi di IG Untuk Skuad Argentina

WhatsApp Image 2023 06 19 at 11.41.00 AM Pesan Messi di IG Untuk Skuad Argentina
FOTO: ODD ANDERSEN/AFP via Getty Images PUNCAK PENCAPAIAN: Pemain depan Argentina #10 Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia setelah menerima penghargaan Bola Emas di Piala Dunia Qatar 2022.
123views

Voksil.com, JAKARTA-Lionel Messi menyampaikan pesan menyentuh saat Argentina merayakan momen enam bulan pasca juara Piala Dunia 2022. Timnas Argentina merayakan enam bulan juara Piala Dunia 2022 saat berada di Indonesia pada Minggu (18/6).

 

Hal itu terlihat dari beberapa unggahan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan para pemain di media sosial pada Minggu (18/6). Kini skuad Argentina tengah berada di Jakarta untuk mempersiapkan pertandingan persahabatan melawan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6).

 

Pertandingan melawan Indonesia ini menjadi momen yang bertepatan dengan perayaan enam bulan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Argentina memastikan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di final yang digelar di Stadion Lusail, Qatar, pada 18 Desember 2022.

 

Bintang Argentina Lionel Messi pun menyampaikan pesan menyentuh melalui Instagram miliknya pada Senin dini hari (19/6). ”Sudah setengah tahun sejak kami mempersembahkan yang paling berharga dari semuanya. 6 bulan di mana saya tidak bisa berhenti memikirkan semua yang telah kami lalui. Betapa kami berjuang untuk itu dan bagaimana kami masih menikmatinya hari ini,” tulis Messi di Instagram miliknya.

 

”Tidak mungkin untuk meringkas (perjalanan) Piala Dunia dalam sebuah foto, (sebab) saya akan memiliki begitu banyak (kenangan) yang tidak muat jika masuk dalam album mana pun. Namun bertepatan dengan 6 bulan, saya ingin berbagi beberapa momen yang muncul di benak saya berkali-kali dan membuat saya sangat senang mengingat bagaimana dan kapan itu terjadi,” ucap Messi.

 

Selain menuliskan kata-kata menyentuh, Messi juga menampilkan beberapa foto saat dirinya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar hingga akhirnya juara bersama timnas Argentina. ”Pelukan erat untuk semua orang dan saya menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada semua orang tua hari ini juga,” kata Messi.

 

Messi sendiri absen membela timnas Argentina menghadapi Indonesia pada pertandingan persahabatan dalam agenda FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6). (cnni/mmr)

Leave a Response