Berita Kini

Raih Prestasi di Ajang IGA 2023

WhatsApp Image 2023 06 17 at 4.31.32 PM Raih Prestasi di Ajang IGA 2023
FOTO: DIKBUDRISTEK.GO.ID PENGHARGAAN: Para peraih penghargaan Indonesia 1st Indonesia Goverment Public Relation Awards (IGA) Tahun 2023 di Makassar pada Jumat (16/6).
91views

Voksil.com, JAKARTA-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek) menorehkan prestasi. Mereka memboyong penghargaan dalam ajang kompetisi kehumasan nasional, Indonesia 1st Indonesia Goverment Public Relation Awards (IGA) Tahun 2023 di Makassar pada Jumat (16/6/2023).

Pada kompetisi IGA 2023 ini, dua personel humas Ditjen Diktiristek berhasil memperoleh penghargaan pada kategori Humas Pemerintah Terbaik Sektor Kementerian. Yayat Hendayana meraih Silver Winner pada Subkategori ASN Golongan IV/a dan Doddy Zulkifli Indra Atmaja meraih Bronze Winner pada Subkategori ASN Golongan III/d.

Pada kesempatan terpisah, plt. Dirjen Diktiristek Nizam menyampaikan selamat dan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Humas Ditjen Diktiristek. Selain itu, Nizam menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan bukti bahwa kinerja Humas Ditjen Diktiristek diakui di kancah nasional. Nizam berharap, pencapaian ini dapat terus dikembangkan di masa yang akan datang untuk menunjang peningkatan kualitas layanan informasi dan kehumasan di lingkungan Ditjen Diktiristek dan pendidikan tinggi.

”Pertahankan prestasi yang sudah dicapai. Kembangkan terus untuk senantiasa memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi masyarakat tentang tranformasi pendidikan tinggi di Indonesia, termasuk bentuk inovasi sarana publikasinya”, ucap Nizam.

Sementara itu Plt. Sesditjen Diktiristek Tjitjik, mengatakan bahwa penghargaan ini akan semakin memacu Ditjen Diktiristek untuk terus meningkatkan kulitas diseminasi informasi dan keterbukaan informasi publik, sehingga berbagai kebijakan dan capaian tersampaikan dengan baik.

Penjurian IGA 2023 terdiri dari beberapa tahap antara lain penilaian proposal, wawancara, dan penilaian akhir. Setiap tahapan penilaian IGA 2023 melibatkan sejumlah Dewan Juri yang merupakan pakar yang kompeten pada bidang kehumasan.

IGA 2023 merupakan ajang apresiasi kinerja humas pemerintah. Dalam ajang ini dikompetisikan berbagai capaian dan program kehumasan Kementerian/Lembaga, BUMN/BUMD, dan Perguruan Tinggi. Selain itu, di IGA 2023 juga diselenggarakan workshop dan konferensi dengan tema seputar kehumasan dan komunikasi publik untuk meningkatkan kompetensi humas pemerintah. (dikti.kemdikbud.go.id/mmr)

Leave a Response