PendidikanSeputar Karawaci

Siswa Antusias Ikuti pelatihan Desain Industri

WhatsApp Image 2023 02 01 at 12.06.16 Siswa Antusias Ikuti pelatihan Desain Industri
ANDI KUSUMA/VOKSIL.COM INTERAKTIF: Para peserta pelatihan desain grafis industri menyimak penjelasan narasumber dari Jawa Pos Mahmudin tengah menerangkan.
184views

TANGERANG, Voksil.com – Kolaborasi dengan dunia industri terus dilakukan oleh SMK Pusat Keunggulan Islamic Village (PK-Isvil), Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten. Salah satunya dengan menyelenggarakan pelatihan rutin bagi para peserta didik. Misalnya pelatihan Desain Grafis Industri yang menghadirkan praktisi langsung dari industri pada Senin (21/1/2023).

Pelatihan tersebut diselenggarakan di Laboratorium Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK-PK. Pembicara adalah Mahmudin selaku desainer grafis dari harian nasional Jawa Pos perwakilan Jakarta. ”Saya berharap siswa dapat mengambil ilmu yang sudah diberikan kemudian dapat diterapkan dalam dunia kerja,” ujar Mahmudin kepada Voksil.com.

Tampak lebih dari 20 peserta asyik mengikuti pelatihan tersebut. Mereka belajar tentang dasar-dasar teknik desain dengan perangkat pendukung yang telah tersedia di sekolah. ”Materinya tentang corporate identity. Kita diajarkan bagaimana cara membuat brand perusahaan sehingga dikenal oleh masyarakat luas lewat logo yang menarik.” ujar Ranya, salah seorang peserta.

Salah seorang guru SMK-PK Andi Kusuma mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memenuhi standar kompetensi siswa. ”Setiap semester, siswa SMK  itu wajib menerima 50 jam pembelajaran bersama industri,” ujar Andi. (zky/mmr)

Leave a Response