Berita Kini

Yuk! Cek Pengumuman Seleksi ASN PPPK Kemendikbudristek

WhatsApp Image 2023 02 02 at 13.47.03 Yuk! Cek Pengumuman Seleksi ASN PPPK Kemendikbudristek
FOTO ILUSTRASI BELAJAR MENGAJAR: Tenaga pendidik sedang menyampaikan mata pelajaran kepada siswa di ruang kelas.
85views

JAKARTA, Voksil.com-Kabar gembira. Terutama, bagi Anda yang mengikuti seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru atau ASN PPPK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Hari ini, Kamis (2/2/2023), hasilnya diumumkan.

Pengumuman tersebut khusus bagi pelamar P1, P2, P3, dan Pelamar Umum. Sebagaimana dikutip dari laman resmi PPPK Guru Kemendikbudristek https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ pada Kamis (2/2/2023).

Untuk diketahui, pelamar prioritas 1 (P1) merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas. Pemenuhan kebutuhan guru dari kategori pelamar prioritas I dilakukan berdasar urutan sebagai berikut:

THK-II yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021.

Guru non-ASN yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021.

Lulusan PPG yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021.

Guru Swasta yang memenuhi Nilai Ambang Batas pada seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021.

Sementara pelamar prioritas 2 (P2) merupakan tenaga honorer eks kategori II (THK-II) yang tidak termasuk dalam THK-II pada kategori pelamar prioritas 1. Sedangkan pelamar prioritas 3 (P3) merupakan Guru non-ASN yang tidak termasuk dalam Guru non-ASN kategori pelamar prioritas I di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal 3 (tiga) tahun atau setara dengan 6 (enam) semester pada Dapodik.

Pelamar umum terdiri dari lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek dan pelamar yang terdaftar di Dapodik. Hasil pengumuman ASN PPPK Kemendikbudristek untuk pelamar P1, P2, P3, dan Pelamar Umum dapat dilihat langsung melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ atau https://sscasn.bkn.go.id/. (kemendikbudristek/mmr)

Leave a Response