Berita Kini

Tim Basket SMK Islamic Village Gelar Latihan Rutin untuk Kejar Prestasi

129.6kviews

Voksil.com TANGERANG – Basket merupakan termasuk satu dari sekian banyak olahraga yang digemari masyarakat dunia. Utamanya anak muda. Mereka banyak menggeluti olahraga yang ditemukan oleh James Naismith.

 

Di Indonesia,  pembinaan basket dilaksanakan secara berkelanjutan. Salah satunya melalui kompetisi liga basket profesional atau yang disebut Indonesian Basketball League (IBL). Wadah pembinaan atlet itu didirikan pada 2003 oleh persatuan bola basket Indonesia (Perbasi). IBL merupakan wujud upaya pemerintah untuk meningkatkan prestasi para atlet.

 

Saat ini, banyak atlet-atlet muda yang bertalenta dan mampu meraih prestasi. Itu terjadi karena banyak fasilitas olahraga basket pada berbagai tempat. SMK Islamic Village termasuk sekolah yang menyediakan berbagai fasilitas basket bagi siswanya.

WhatsApp Image 2023 09 26 at 17a.00.40 Tim Basket SMK Islamic Village Gelar Latihan Rutin untuk Kejar Prestasi
Foto: Agnes Patricia
Teks : Farel Rizky Irawan

Farel Rizky Irawan merupakan salah seorang atlet basket kebanggaan SMK Islamic Village. Siswa kelas 11 DKV itu turut berlaga pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tangerang pada 2023. Ia bersama timnya mewakili kecamatan Kelapa Dua memperoleh juara pertama dalam kejuaraan tersebut. Farel sapaan akrabnya, merinci hadiah yang dapatkan timnya. Antara lain, medali emas, piala, sertifikat, serta uang Rp 3 juta.

 

Dia bergabung pada tim baskat sejak kelas 10. Tepatnya saat dia mengikuti ekstrakurikuler basket yang ada di sekolah. Sejak saat itu, Farel gemar berlatih mengembangkan kemampuannya.

 

Hampir setiap hari, dia mengkuti latihan. Lokasinya berpindah-pindah. Terkadang di lapangan basket sekolah, sesekali di lapangan basket dekat rumahnya. “Ya saya latihan hampir setiap hari sih. Paling kalau libur tuh hanya sehari. Soalnya saya juga mengejar target. Jadi ya lumayan loh. Hadiahnya lumayan intens.” ujar Farel.

 

Siswa kelahiran 19 April 2007 ini mengharapkan bahwa dirinya bisa mengembangkan bakat dan mampu memenangkan berbagai pertandingan. “Ke depannya, saya harap saya bisa berkembang lagi dan memenangkan banyak pertandingan yang saya ikuti.” katanya

 

Kini Farel sedang mempersiapkan diri dengan banyak berlatih untuk meraih mimpinya. “Saya latihan tiap hari supaya mengejar mimpi saya itu.” ucap Farel. (zky)

Leave a Response