Berita Kini

Tingkatkan Potensi Kepala Sekolah Jadi Konsen MKKS Ke Depan

Suasana pengukuhan pengurus baru MKKS Kabupaten Tangerang terpilih periode 2022 – 2026 di Aula lantai dua SD Al-Azhar, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis
PENGURUS BARU: Suasana pengukuhan pengurus baru MKKS Kabupaten Tangerang terpilih periode 2022 – 2026 di Aula lantai dua SD Al-Azhar, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (17/11/2022).
207views

voksil.com Tangerang. Kepengurusan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tangerang periode 2022 – 2026 resmi dikukuhkan Kamis pagi (17/11/2022). Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Syaifullah di Aula lantai dua SD Al-Azhar, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Syaifullah mengatakan, kepengurusan yang telah terpilih ini diharapkan mampu berperan optimal membawa pendidikan di Kabupaten Tangerang lebih baik lagi. Jangan sampai ada dikotomi lagi antara sekolah negeri dan swasta. ”Mari kita bangun tata kelola sekolah yang ke arah lebih baik. Kita harus solid dan jangan sampai ada perpecahan, rasa solidaritas, dan soliditas yang harus dikedepankan,” kata Syaifullah.

Syaifullah pun mendorong peran MKKS Kabupaten Tangerang menjadi pelopor terbentuknya MKKS di tingkat Provinsi Banten. Dengan begitu, pendidikan di Banten dan Kabupaten Tangerang khususnya dapat lebih baik dan maju lagi. ”Selamat kepada ketua terpilih selamat bekerja dan terima kasih kepada pak Wawan yang selesai masa tugas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MKKS Kabupaten Tangerang terpilih periode 2022 – 2026 Dulhadi menuturkan, di bawah kepemimpinannya, dia ingin menyatukan semua pihak dan menjadikan MKKS ini wadah bersama. ”Kita ingin menyatukan semua pihak, karena MKKS ini bukan wadah kepala sekolah negeri saja tapi juga kepala sekolah swasta,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya pun memiliki target ke depan agar kualitas para guru dan kepala sekolah di Kabupaten Tangerang khususnya dapat lebih meningkat. ”Bagaimana meningkatkan potensi kompetensi kepala sekolah, yang menurut Permendikbud itu seperti kewirausahaan, manajerial, supervisi, dan lain-lain. Ini adalah salah satu yang menjadi konsen kami ke depan,” imbuhnya.

Dulhadi pun berharap, melalui susunan kepengurusan baru ini menjadi semangat baru bagi seluruh kepala sekolah di Kabupaten Tangerang, serta dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. ”Tentu harapannya nanti ada perbaikan kualitas, dengan begitu akan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Tangerang dan secara luas di tingkat nasional,”tuturnya.

Sebagai informasi, MKKS di Kabupaten Tangerang telah berdiri sejak 2007 dan kini telah memiliki keanggotaan kepala sekolah SMP sebanyak 456. Untuk kepala sekolah negeri ada 94 dan kepala sekolah SMP swasta 402. (eky/mmr)

Leave a Response