Pendidikan

UT Buka Program Diploma Sampai Doktoral

Program Diploma
FOTO: DOK/UNIVERSITAS TERBUKA WISUDAWAN: Universitas Terbuka (UT) Makassar menyelenggarakan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) Tahun 2019 di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Makassar pada 2019.
72views

Voksil.com, JAKARTA-Universitas Terbuka (UT) membuka program Diploma, Strata 1, Magister, dan Doktoral (S3). Pendaftaran Program Doktor (S3) di Pusat Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka seluruh Indonesia dibuka untuk periode 1 September – 24 Oktober 2022.

Penanggung jawab Pengembangan SDM Sentra Layanan dan Pokjar UT se-Sulsel H Syamsuddin Patang menuturkan terdapat tes masuk dan wawancara khusus untuk program doktor dan magister. ”Tes wawancara khusus untuk program doktor dilakukan dua hari yakni 26-27 November dan pengumuman hasil tes 28 Desember 2022,” ujar Syamsuddin.

Guru Besar Universitas Terbuka Prof H Abdul Rahman Rahim menuturkan progam studi doktoral ada Ilmu Manajemen, Administrasi Publik, Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Politik. ”Dengan diberikannya izin UT untuk membuka program S3 adalah prestasi luar biasa sebagai perguruan tinggi pendidikan jarak jauh di Indonesia,” ujarnya.

Berdasar Keputusan Menristekdikti Nomor 790//KPT/1/2019, Tanggal 3 September 2019 UT mendapatkan penugasan untuk membuka dan menyelenggarakan program pendidikan S3 dengan sistem jarak jauh.

Direktur UT Hasanuddin mengatakan dengan dibukanya Program S3 Ilmu Manajemen dan Administrasi Publik di UT adalah momentum sangat bagus bagi calon mahasiswa ingin lanjut studi S3. (Tribun-Timur.com/mmr).

Leave a Response