Seputar Karawaci

Usulkan Tarif Bus TJ Bandara Rp 5 Ribu

IMG 20230802 WA0036 Usulkan Tarif Bus TJ Bandara Rp 5 Ribu
142views

Voksil.com, JAKARTA – Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) merekomendasikan tarif layanan Transportasi Jakarta (TJ) dari Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno- Hatta (Soetta) sebesar Rp 5 ribu. Usulan itu akan dikaji lebih lanjut oleh Pemprov DKI Jakarta.

’’Hari ini (kemarin) sudah terbit rekomendasi DTKJ. Yang diusulkan DTKJ itu (tarif) Rp 5 ribu. Tentu ini masih akan kami bahas di tingkat provinsi setelah kami terima usulan dari DTKJ,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta pada Selasa (1/8/2023).

Bila usulan tersebut disetujui, lanjut Syafrin, harus ada subsidi Rp 7 ribu. Sebab, tarif keekonomian untuk rute tersebut mencapai Rp 12 ribu per pengguna. Apakah subsidi itu akan ditanggung bersama oleh Pemprov DKI dan PT Angkasa Pura II atau hanya salah satunya, dia belum memerinci.

Baca juga : Arthur D. Little Perkuat Komitmen Indonesia Untuk Dekarbonisasi Sektor Transportasi Dalam Publikasi Baru

Syafrin menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi DTKJ itu. Menurut dia, sebelum merekomendasikan tarif, DTKJ melakukan survei analisis ability to pay (ATP) dan willingness to pay (WTP). ’’Kami harapkan Agustus ini (sudah ditetapkan),’’ terangnya. (rik/mmr)

 

Leave a Response