Seputar Karawaci

21 Tahun Layani Nasabah Berbasis Syariah

WhatsApp Image 2023 08 23 at 19.59.42 21 Tahun Layani Nasabah Berbasis Syariah
FOTO: DOK/BPRS BERKAH RAMADHAN SELEKTIF : BPRS Berkah Ramadhan selalu memperhatikan pengembangan produk yang ditawarkan ke masyarakat.
12.8kviews

Voksil.com, TANGERANG – Lebih dari dua dekade, Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Berkah Ramadhan melayani masyarakat. Lembaga perkreditan yang mulai menerapkan sistem syariah pada 2002 itu menerapkan sistem bagi hasil dengan nisbah yang telah disepakati keduabelah pihak.

Direktur BPRS Berkah Ramadhan Riko Ambra menceritakan sejarah berdirinya lembaga tersebut. Sejatinya, lembaga perkreditan tersebut berdiri pada 1992. Kala itu, konsep yang diterapkan masih konvensional. ‘’Masih BPR Ramadhan Berkah, belum ada syariah,’’ katanya.

Lalu pada 2002, mulai diterapkan konsep syariah. Nama pun berganti yang semula BPR menjadi BPRS. Lengkapnya BPRS Ramadhan Berkah. Empat tahun berikutnya nama lembaga itu berganti menjadi BPRS Berkah Ramadhan.

WhatsApp Image 2023 08 23 at 20.00.00 21 Tahun Layani Nasabah Berbasis Syariah
Foto :Agnes Patricia
SYARIAH : Direktur BPRS Berkah Ramadhan Riko Ambra menjelaskan produk BPRS Berkah Ramadhan.

Kantor pusat BPRS Berkah Ramadhan berada di kawasan Islamic Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang. Riko merinci produk BPRS Berkah Ramadhan antara lain pembiayaan umroh, pembiayaan rumah, tabungan dan deposito yang dijalankan dengan prinsip syariah. ‘’Berkah Ramadhan memberikan pembiayaan lebih murah khusus kepada para guru beserta karyawan lainnya di Islamic Village, Berkah Ramadhan sendiri berada dalam Yayasan Islamic Village,’’ imbuh dia.

BPRS Berkah Ramadhan juga selektif terhadap pengembangan produk dan memberikan pembiayaan kepada nasabah. Hal-hal ini perlu diupayakan agar meningkatnya kesejahteraan masyarakat berdasarkan ekonomi syariah.(zky/rim)

Leave a Response