Berita Kini

Larasi Untuk Cinta Rasulullah dan Literasi

WhatsApp Image 2024 09 16 at 17.49.29 ff4213bc Larasi Untuk Cinta Rasulullah dan Literasi
23.6kviews

Tangerang – SMP Islamic Village melakukan rangkaian kegiatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 H. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kawasan Islamic Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang pada Jum’at (13/9) kemarin. Peringatan Maulid kali ini mengusung tema “Jejak Nabi dalam Larasi”.

Larasi sendiri merupakan singkatan dari “Pertualangan Literasi”.  Acara dilakukan sejak pukul 07.00 hingga 11.30 WIB. Rangkaian acara dimulai dari peserta didik membaca artikel mengenai kelahiran Rasulullah SAW, lalu parade mengelilingi kawasan Islamic Village, kemudian diikuti lomba-lomba. Lombanya sendiri terdiri dari jejak literasi, cerita berantai, mading, ceramah impersonate dan rangking 1.

WhatsApp Image 2024 09 16 at 18.23.42 6ce1d4aa Larasi Untuk Cinta Rasulullah dan Literasi

Menurut Noyla Putri Andita, Ketua Pelaksana Larasi, rangkaian kegiatan tersebut bertujuan agar peserta didik mencintai Nabi Muhammad SAW dan budaya literasi itu sendiri. “Semoga siswa-siswi SMP Islamic Village dapat mengambil amalan-amalan sunnah dari Nabi Muhammad SAW, serta juga dapat mengembangkan pola pikir mereka tentang Nabi kita dan juga (menarapkannya) dalam kehidupan sehari-hari.” ucap Noyla.

Lomba-lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan tersebut berdampak positif bagi para pesertanya. Semua siswa dan siswi dengan antusias mengikuti acara tersebut. Seperti Aristo Belva Fardin Rinaldy, seorang siswa kelas 9A, dimana ia mengikuti lomba ceramah impersonate. Ia berminat mengikuti lomba tersebut karena ingin melatih cara berbicara didepan umum. “Sebenernya saya berminat tuh buat public speaking sama nyari pengalaman. Jadi biar lebih lancar aja ngomong di (depan) publik.” ujar siswa yang akrab disapa Belva. (mra/zky)

Leave a Response