Tekno

Tiga Cara Mudah untuk Cek IMEI Smartphone

WhatsApp Image 2023 08 01 at 10.44.04 Tiga Cara Mudah untuk Cek IMEI Smartphone
CEK : IMEI merupakan identitas pada smartphone sekaligus bukti barang tersebut legal
1.1kviews

Voksil.com, JAKARTA – Pemilik ponsel BM tidak akan bisa terhubung dengan koneksi seluler, sehingga ponsel tidak bisa dipakai internet, menelepon, atau berkirim SMS. Berikut cara mengecek nomor smartphone untuk mengidentifikasi apakah iPhone milik pengguna merupakan produk resmi dan bukan perangkat BM,

Cek IMEI pada Kemasan

Nomor IMEI biasanya tertera di samping kemasan ponsel. Pengguna juga bisa menemukan nomor IMEI di bagian punggung smartphone dan slot kartu SIM.

Cek IMEI di Pengaturan

Pengguna iPhone, bisa melihat nomor identitas perangkatnya (IMEI) di pengaturan ponsel. Caranya buka Settings > General > About This iPhone. Pengguna dapat menemukan nomor identitas perangkat di kolom berjudul “IMEI”.

Lalu, bagi pengguna smartphone android, bisa masuk ke menu setting atau pengaturan, pilih menu about phone atau tentang ponsel.  Selanjutnya scroll untuk mendapatkan 15 digit nomor IMEI.

 

Cek IMEI dengan kode USSD

Pengguna iPhone bisa mengecek IMEI dengan menekan kode USSD *#06# di aplikasi dialler ponsel untuk mengecek IMEI iPhone. Ketika tanda pagar terakhir diketikkan, maka informasi nomor IMEI akan muncul di layar ponsel.

Kemudian, pada android melalui menu dial, tekan *#06#. Informasi IMEI akan muncul pada layar monitor smartphone tersebut. T

Tiga cara tersebut untuk memastikan smartphone yang dimiliki legal atau illegal. Bagi yang IMEI smartphone-nya tidak terdaftar, diminta waspada. Sebab, Bareskrim Polri akan mengambil sikap untuk mematikan smartphone dengan kategori tersebut. (rim)

Leave a Response