Berita Kini

Indahnya Kajian Manfaat Silaturahmi Dalam Islam

WhatsApp Image 2024 05 21 at 17.09.42 1b993fad Indahnya Kajian Manfaat Silaturahmi Dalam Islam
Foto : Dokumentasi Voksil Kajian Komite Sekolah Islamic Village : Kajian Bersama Mamah Dedeh Manfaat dan Keutamaan Silaturahmi Dalam Islam
24.9kviews

 

Voksil.com – TANGERANG – Masjid Al Istighna di Kawasan Islamic Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten, menyelenggarakan kajian muslimah “Manfaat dan Keutamaan Silaturahmi Dalam Islam” pada Kamis lalu (16/5). Kajian tersebut menghadirkan penceramah Mamah Dedeh sebagai narasumber dan dimulai dari pukul 8 hingga 10 pagi.

Kajian muslimah itu diselenggarakan oleh Majlis Ta’lim Ar-Raudhah. Junita Munandar, salah seorang perwakilan Majlis Ta’lim Ar-Raudhah mengatakan bahwa kajian yang sudah direncanakan sejak beberapa bulan sebelumnya terlaksana sesuai diharapkan. “Alhamdulillah, seperti yang kita lihat bersama datangnya Mamah Dedeh (dan) jamaah sesuai yang kita harapkan. Sebelum kajian, jamaahnya sudah mulai berdatangan.” ujar Junita.

Sebelum kajian dimulai, tim Voksil.com berkesempatan untuk mewawancarai Mamah Dedeh. Mama Dedeh menceritakan kebiasannya memberikan tausyiah dan melakukan sesi tanya jawab dengan audiens. “Saya yakin siapapun sebagai pendakwah, dia berharap dakwahnya berhasil. Itulah makanya Mamah minimal ceramah 2 jam, 1 jam ceramah, 1 jam tanya-jawab. Maksudnya apa? Kalau dari audience ada yang tidak mengerti, mereka bertanya nanti diterangkan. Nanti yang mendengar semuanya walaupun tidak bertanya akan mendapat ilmu pengetahuan.” kata perempuan kelahiran 1951 itu.

Jatu Rindi, salah seorang pengunjung kajian tersebut mengetahui informasi kegiatan tersebut dari tetangga. Ia bersama rekan-rekannya sangat antusias untuk menghadiri kajian karena hadirnya Mamah Dedeh sebagai pembawa acara. “Saya tahu informasi kajian ini dari tetangga. Tahu Mamah Dedeh yang bawa (acara kajian), jadi ibu-ibu pengajian, teman-teman, tetangga pada ngajakin bareng-bareng datang ke sini.” ujar Jatu.

Selain itu, Jatu mendapatkan kesimpulan dari kajian tersebut. “Jadi kita paham ilmu

silaturahmi itu baiknya harus bagaimana, yang kita cegah harus bagaimana. Dari situ, kita dapat wawasan kalau kita harus baik walaupun orang itu tidak menanggapi kebaikan kita.” lanjut Jatu. (zky)

Leave a Response