Inspirator

Meninggalkan Voli Menuju Jalan Baru

Foto :Bintang Wildan Semangat : Lintang Kapten Voli dari SMK Islamic Village melakukan Smah pada pertandingan Voli
Foto :Bintang Wildan Semangat : Lintang Kapten Voli dari SMK Islamic Village melakukan Smah pada pertandingan Voli
197views

Di era pendidikan sekarang ini, prestasi akademik bukanlah satu-satunya tolak ukur keberhasilan seorang siswa. Sebagai contoh, Muhammad Lintang Sulistyo, siswa kelas 12 SMK Islamic Village yang menggapai kesuksesannya dalam bidang voli sebagai atlet profesional.

Sebagai anggota dengan jam terbang paling banyak, Lintang dipercayai sebagai Kapten tim voli dan bersama timnya, telah mencapai banyak prestasi di berbagai jenjang. Mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra POPNAS) yang mengharumi nama Banten.

“Perjalanan saya berawal dari rasa iseng saat kelas 5 SD. Lama kelamaan, minat saya terhadap voli semakin berkembang, hingga akhirnya dipanggil untuk dilatih serta mewakili sekolah dan menjadi seperti sekarang ini,” ujar Lintang.

Foto : Dokumen Pribadi Sertifikat Lintang Sulistio selama berkarir menjadi Atlit Voli
Foto : Dokumen Pribad
Sertifikat Lintang Sulistio selama berkarir menjadi Atlit Voli

Lintang mengungkap bahwa Rivan Nurmulki, pemain timnas voli Indonesia memberikan kesan yang mendalam dan menjadi role modelnya.

“Teknik beliau dalam bermain begitu bagus dan ahli. Dari kecil, saya sering melihat permainan beliau melalui berbagai video dan hal itu menginspirasi saya hingga sekarang,” lanjut Lintang.

Dibalik kerja kerasnya dalam dunia voli, banyak hal yang perlu Lintang korbankan sebagai pelajar demi mencapai tingkatan ini.

“Salah satu tantangan saya adalah sering ketinggalan pelajaran & tugas. Makanya, sehabis latihan, saya selalu meminta tugas kepada guru/teman untuk menyeimbangkan jadwal sekolah serta latihan intensif saya,” tutur Lintang.

Dedikasinya dalam dunia voli telah menjadi bukti atas kecintaannya dalam bidang olahraga tersebut. Namun, Lintang justru menyatakan aspirasinya dalam mengejar jalur masa depan yang berbanding terbalik dengan apa yang selama ini ia tekuni.

“Saya akan mengambil kuliah dalam jurusan hukum karena mayoritas paman saya lanjut kuliah dengan matkul tersebut. Untuk voli, sepertinya cukup hingga titik ini saja, karena hal itu saya lakukan untuk sekadar mencari pengalaman,” ungkap Lintang.

Sebagai penutup, Lintang memberikan sejumlah tips & trick dijadikan panduan dalam meniti karir sebagai atlet sepertinya.

“Yang terpenting, persiapkan keadaan fisik dan stamina. Jangan begadang, makan teratur, serta perbanyak frekuensi latihan,” nasihat Lintang.

Diharapkan semangat juang Lintang dapat memotivasi kita untuk menggapai minat & bakat kita setinggi-tingginya sebagai pelajar. (rara/mmr)

 

 

Leave a Response